Tips | Cara Mencari file Musik di Web Server

September 3, 2012 § Leave a comment

Bagaimana sih cara mencari file musik?

Bagi yang hobi mendengarkan musik, pasti tidak asing dengan situs-situs macam stafaband, index-of-mp3, gudanglagu, ataupun langsung searching di filehosting yang ada macam 4shared, ziddu, mediafire danlainlain. Karena disitus-situs tersebut, dapat ditemukan (baca : download) lagu-lagu yang diinginkannya. Terlepas apakah pencarian lagu disitus-situs tersebut merupakan bentuk pembajakan atau bukan, para pemilik situs tersebut (kecuali pemilik situs file hosting) melakukan disclaimer atas pembajakan. Hal ini terjadi karena, para pemilik situs tersebut hanya mengambil lagu-lagu itu dari file yang ada disitus file hosting. Sedangkan dari situs file host-nya sendiri juga berlepas tangan dari hal ini, karena mereka hanya menyediakan space penyimpanan sedangkan file yang disimpan itu merupakan tanggung jawab dari uploader. Situs file host akan menghapus file yang diupload jika ada complaint dari penyanyi atau perusahaan rekaman. Jika tidak, jalan terus dung..

Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, tips mencari mp3 nya mana nih?

Dari hasil pencarian selama ini, papafaiz menemukan cara yang cukup mudah untuk mencarinya. Hal ini lahir dari ketidakmampuan HP papafaiz yang tidak bisa download file langsung dari situs file host. Namun cara ini juga mampu dilakukan di PC, karena secara umum yang diperlukan hanya bantuan dari papagoogle saja dengan sedikit keyword inti.

Apa saja itu? Berikut ini adalah kata-kata yang menjadi keyword inti.

Parent directory last modified index of “lagu yang ingin dicari” “nama artist” .mp3

sebagai contoh papafaiz mau mencari lagu Always dari Bon jovi.

sehingga papafaiz mengetik pada papagoogle sebagai berikut

Parent directory last modified index of “always” “bonjovi” .mp3

Berikut tampilannya di papagoogle.

hasil pencarian

Pilih salah satu dari hasil pencarian papagoogle diatas. Setelah anda memilih salah satunya, berikut ini adalah tampilan hasilnya

Cara mendownloadnya, tinggal klik saja file yang dimaksud (atau klik kanan save as). Nanti downloader dari browser (atau download manager anda) akan otomatis mendownloadnya.

Inti dari tips ini adalah mencari file-file yang tersimpan di server situs, sehingga kita tidak perlu lagi mencarinya di situs file hosting. Pengalaman papafaiz selama ini, tips ini hanya berhasil untuk mp3 lagu-lagu luar, untuk lagu domestik sama sekali belum bisa. Hal ini kemungkinan disebabkan jarangnya pemilik situs lokal yang menyimpan file-file lagunya di situsnya tetapi menyimpannya di situs file hosting.

Tips ini juga dapat dipakai untuk mencari file dengan ekstensi .pdf (dengan catatan jika disimpan oleh pemilik situs di servernya😀 ). Jika tidak ada, papafaiz minta maaf. Itu artinya harus mencari dengan cara searching di file hosting.🙂

Selamat mencoba.

DISCLAIMER

Saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan trik ini.😀
Sayang untuk dilewatkan

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips | Cara Mencari file Musik di Web Server at papafaiz.

meta

%d bloggers like this: