kaliputih | dimata papafaiz

February 23, 2011 § Leave a comment

Senin siang, 14 Februari 2011, papafaiz akhirnya sampai juga. Siapapun juga yang melihat pasti akan tertegun dengan fenomena yang ada dihadapannya. Bagaimana tidak, kalau dulu di tempat tersebut banyak terlihat sawah dengan padi menghijau atau menguning ataupun juga bias melihat kebun cabe atau kubis, sekrang menjadi padang pasir yang menyengat.

Yup.. inilah dusun Kadirogo, di desa Jumoyo, Kecamatan Salam, kabupaten Magelang. Adalah dusun yang berada ditepian sungai Kaliputih, yang beberapa waktu lalu sering muncul di banyak media. Tidak lain karena fenomena banjir lahar yang bias dibilang sangat luar biasa.

Luar biasa massif dan sangat merusak apa yang dilaluinya. Ladang sawah yang sangat luas berubah menjadi padang pasir, dengan sedikit tanaman padi  yang masih bias “menyembulkan” batang hijaunya, dengan tanah pasir tentunya. Suasana yang hanya bias ditemui di pinggir pantai, mendadak bias ditemui di dusun yang jauh dari pantai ini. Tidak mengherankan jika dulu udara disini begitu sejuk menjadi kering kerontang dan sangat panas. Pasir semua.

Pohon-pohon yang dulu berada di pinggir sawah pun tak luput menjadi korban, daunnya meranggas seperti pohon jati di musim kemarau yang panjang.

Jembatan yang dulu menghubungkan jalan masuk dari jalan magelang ke dusun pun menjadi korban dari banjir lahar ini. Lenyap tak berbekas. Alhasil, Papafaiz pun hanya bisa memasuki dusun tempat ibu papafaiz lahir ini melalui jembatan darurat yang terbuat dari bamboo. Itupun mobil tidak bisa masuk,terbayangkan bagaimana cukup terisolasinya dusun ini dari akses luar.

Tak afdhal kalau hanya bisa bercerita tanpa gambar. Kalau kata juragan di kaskus: NO PIC = HOAX!😀

Yuk disimak saja koleksi gambar kaliputih yang berhasil diambil sama papafaiz dibawah ini.

Kalau memang sudah kehendak Ilahi, apa sih yang tidak mungkin?

Kun fa yakuun..

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading kaliputih | dimata papafaiz at papafaiz.

meta

%d bloggers like this: